Waktu Sempurna untuk Berinvestasi Seperti Warren Buffett

Posted on

Membeli dan menahan memanfaatkan aset terbesar investor muda: waktu.

Milenial sering berpikir mereka terlalu muda untuk serius berinvestasi untuk pensiun. Kebenarannya adalah, dengan sebagian besar penghasilan dan penghematan mereka di depan mereka, orang muda sebenarnya yang paling dipertaruhkan ketika membuat keputusan investasi. Setiap kesalahan diperparah selama masa investasi yang panjang, sehingga sangat penting bagi orang muda untuk mempersiapkan diri untuk pensiun dari awal.

Sebagai Milenial yang bekerja sebagai perencana pensiun, saya banyak memikirkan masalah ini. Untuk membantu rekan-rekan saya memulai dengan langkah yang tepat ketika berinvestasi untuk pensiun, di bawah ini adalah tujuh rekomendasi utama saya untuk Milenium yang baru saja memulai perjalanan investasi mereka.

1. Hemat Banyak Kemungkinan, Sedini Mungkin

Penting bagi Milenial untuk menabung sebanyak yang mereka bisa di tahun-tahun awal mereka untuk memungkinkan tabungan yang diinvestasikan mereka untuk berkembang selama beberapa dekade. Untuk memahami matematika pengembalian saham majemuk, mari kita menempatkan mereka dalam perspektif menggunakan aturan 72. Aturan 72 adalah “belakang amplop” pendekatan berapa lama waktu yang dibutuhkan investasi untuk menggandakan nilai memberikan tingkat bunga tertentu, dihitung dengan hanya membagi tingkat bunga ke dalam angka 72. (Untuk lebih lanjut, lihat: Tips Tabungan Pensiun untuk 25 hingga 34 Tahun.)

Kembalinya rata-rata S & P 500 telah lebih dari 10% sejak 1926. Menerapkan aturan 72 hingga 10% pengembalian berarti dana yang diinvestasikan di pasar saham membutuhkan sekitar 7,2 tahun untuk menggandakan. Itu tidak berarti uang Anda berlipat ganda setiap 7,2 tahun. Ada satu dekade penuh di mana pasar saham praktis tidak ada. Tetapi dalam jangka waktu yang lama, ini kira-kira bagaimana matematika bekerja.

Milenium yang berusia 29 tahun sudah cukup lama untuk “penggandaan” ini terjadi empat kali. Satu dolar yang diinvestasikan pada awal kehidupan mereka berubah menjadi dua, lalu empat, kemudian delapan, dan akhirnya dua kali lipat lagi menjadi bernilai sekitar $ 16 hari ini. Namun perlu diingat, milenial yang khas kemungkinan akan berinvestasi selama periode setidaknya dua kali lebih lama. Dolar yang mereka investasikan berpotensi dua kali lipat hingga delapan kali lipat. Itu berarti $ 1 diinvestasikan tumbuh menjadi $ 256. Kedengarannya astronomi, tetapi itu hanyalah matematika peracikan. Moral dari cerita, semakin awal Anda menginvestasikan uang Anda, semakin lama bunga majemuk harus bekerja sihirnya untuk Anda.

2. Investasikan Tabungan Pensiun dalam Saham

Milenium harus menginvestasikan 100% tabungan pensiun di saham. Saham sebagai kelas aset memiliki pengembalian yang diharapkan lebih tinggi daripada obligasi atau uang tunai dalam jangka waktu yang lama. Pengembalian yang diharapkan lebih tinggi ini adalah kompensasi untuk mengambil ketidakpastian jangka pendek dari pengembalian saham. Dalam setiap saham tahun tertentu dapat dengan mudah menurun 20% atau 30% (atau bahkan 50% dalam kasus ekstrim). Obligasi dan uang tunai tidak melakukan itu, dan karena itu memberikan pengembalian yang lebih rendah dalam jangka waktu yang lama.

Karena ketidakpastian jangka pendek dari pengembalian saham, akan sangat membantu untuk memiliki horizon waktu yang panjang ketika berinvestasi dalam saham. Untungnya, Millennials melakukannya. Kebanyakan Millennials memiliki lebih dari 30 tahun hingga pensiun, yang merupakan cakrawala waktu yang cukup panjang sehingga Anda dapat yakin bahwa Anda akan berakhir lebih baik dengan saham. Tambahkan 30 tahun lagi di masa pensiun, dan Millenial yang khas akan benar-benar menginvestasikan lebih dari (setidaknya) horison waktu 60 tahun – waktu yang sangat lama untuk mendapatkan keuntungan dari pertumbuhan gabungan pasar saham. Setiap uang yang diinvestasikan dalam bentuk tunai atau obligasi kehilangan pertumbuhan pasar saham ini, yang diperparah lebih dari 60 tahun dapat menjadi substansial, untuk sedikitnya.

Untuk alasan ini, saya merekomendasikan Millennials menginvestasikan dana apa pun yang ditujukan untuk pensiun di 100% saham menggunakan reksadana berbiaya rendah dan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF). Tapi kata hati-hati. Anda akan melihat saya menetapkan untuk berinvestasi dalam 100% saham dengan uang yang ditujukan untuk pensiun. Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dengan pasar saham dalam jangka pendek, jadi jika Anda memiliki tujuan keuangan yang besar (seperti pembayaran di muka rumah) di cakrawala dalam beberapa bulan atau tahun ke depan, atau menyisihkan uang untuk dana darurat, uang tidak memiliki bisnis yang diinvestasikan dalam saham.

3. Setel dan Lupakan

Pendekatan terbaik untuk membangun kekayaan dalam jangka panjang adalah pendekatan beli dan tahan yang sederhana. Tinggalkan investasi Anda sendiri, dikurangi tweak untuk menyeimbangkan kembali ke bobot portofolio target Anda. Ada biaya yang terlibat dalam membuat switch dalam portofolio investasi Anda dan terlalu banyak aktivitas berfungsi sebagai hambatan pada pengembalian portofolio investasi Anda. Saya pikir metafora besar untuk portofolio investasi adalah sabun – semakin Anda mengatasinya, semakin sedikit Anda akan memilikinya. Jangan pernah keluar dari investasi Anda selama penurunan sementara. Anda tidak perlu menjual investasi Anda dalam waktu dekat, jadi penurunan pasar saham hanyalah penjualan sementara pada hal-hal yang ingin Anda beli.

4. Jagalah Biaya Rendah

Anda menerima pengembalian investasi Anda dikurangi biaya investasi Anda. Ini adalah aritmatika sederhana bahwa biaya tinggi mengurangi pengembalian dan berdampak negatif pada portofolio Anda, jadi adalah kepentingan terbaik Anda untuk menjaga biaya serendah mungkin. Biaya muncul dalam berbagai bentuk. Salah satu yang paling mudah untuk diidentifikasi adalah rasio biaya pada dana investasi Anda. Rasio biaya telah turun di papan selama bertahun-tahun, karena investor menjadi semakin sensitif terhadap biaya. Cukup umum untuk melihat rasio biaya untuk dana indeks sederhana serendah 0,10% dan bahkan lebih rendah. Tetapi masih ada banyak opsi dengan biaya lebih tinggi (lebih dari 1%) di luar sana yang harus dihindari. Sebagian besar waktu dalam hidup, Anda mendapatkan apa yang Anda bayar. Sering ada nilai yang bisa diperoleh dari membayar lebih untuk sesuatu. Ini tidak terjadi dengan investasi. Anda tidak perlu membayar ekstra untuk menjadi sukses. Sebenarnya lebih bijak untuk membayar lebih sedikit.

5. Diversifikasi

Penting untuk menyebarkan uang Anda ke sebanyak mungkin negara, industri, atau perusahaan yang berbeda. Hal ini mencegah kinerja buruk dari satu negara, perusahaan atau industri mana pun dari mengambil seluruh portofolio investasi Anda dan tujuan pensiun dengan itu. Juga penting untuk melakukan diversifikasi untuk memastikan Anda benar-benar menerima kembalinya pasar saham dan menumbuhkan kekayaan Anda dari waktu ke waktu. Kinerja pasar saham secara keseluruhan didorong oleh beberapa pemain bintang yang relatif. Meskipun mungkin tergoda untuk mencoba memilih artis bintang di muka, tidak ada cara untuk memprediksi siapa mereka akan lebih dulu. Satu-satunya cara untuk memastikan Anda memiliki pemain bintang yang mendorong pengembalian pasar saham adalah dengan memiliki segalanya, setiap saat.

6. Buat Rencana Keuangan

Semua keputusan investasi Anda harus didorong oleh tujuan untuk uang Anda. Sebuah rencana keuangan akan menguraikan berapa banyak yang harus Anda hemat dan bagaimana Anda harus berinvestasi untuk mencapai tujuan pensiun Anda. Bahkan Milenium dengan sedikit aset dapat memperoleh manfaat dari rencana keuangan tertulis. Mempertimbangkan kesalahan apa pun akan diperparah selama masa investasi yang panjang, orang muda paling berkepentingan dengan keputusan keuangan dan dapat memperoleh manfaat lebih banyak dari rencana keuangan daripada rekan-rekan mereka yang lebih tua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *