Tips Investasi Untuk Generasi Millenial

Posted on

Ketika datang untuk berinvestasi ada beberapa tips dan aturan investasi penting yang harus diikuti oleh generasi milenium karena mereka masih muda, memiliki pembelian besar-besaran datang ke arah mereka (pendidikan, rumah, pernikahan, dan sebagainya) dan karena itu diasumsikan mereka memiliki seluruh karier mereka di depan mereka. Pada tingkat yang tinggi, semua investor harus berpikir tentang pengembalian dan diversifikasi jangka panjang – karena beragam rangkaian investasi melindungi terhadap risiko. Tetapi investor muda memiliki beberapa hal tambahan untuk mereka dan oleh karena itu investasi kaum muda pada dasarnya berbeda dari investasi orang dewasa dan artikel ini memberikan tips tentang bagaimana milenium dapat berpikir tentang uang dalam konteks investasi.

Mulai dari mana?

Pertama, waktu adalah aset besar bagi generasi millennial. Mereka memiliki seluruh karier dan hidup di depan mereka. Jadi apa artinya ini dari sudut pandang investasi? Secara alami, investor muda mampu mengambil lebih banyak risiko karena setiap keuntungan atau kerugian yang mereka hadapi kemungkinan akan benar selama periode waktu yang luas. Jika nilai investasi turun 40% satu tahun tetapi naik kembali pada tahun berikutnya, itu mungkin tidak akan berdampak terlalu banyak pada milenial. Di sisi lain, jika investor dewasa yang mendekati pensiun kehilangan 40% dari aset mereka, itu bisa menunda pensiun atau menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Untungnya, sebagian besar generasi millennial kebal terhadap hal ini dan akan bekerja dan berpartisipasi dalam angkatan kerja tanpa menghiraukan kinerja aset.

Waktu adalah uang!

Waktu juga merupakan aset besar karena kinerja yang kuat dapat menjadi majemuk dan tumbuh dengan cepat seiring waktu. Bayangkan seorang investor yang lebih tua dengan investasi besar: mereka mungkin hanya memiliki 1 tahun untuk melihat pertumbuhan sebelum pensiun. Milenium dapat melihat investasi ini berkembang selama 30 tahun atau lebih. Pikirkan beberapa saham blue chip terbaik di dunia – apa yang ada pengembaliannya setiap tahun? Berapa banyak mereka tumbuh selama 30 tahun? Salah satu contohnya adalah perusahaan seperti Microsoft. Dalam satu tahun terakhir, stok telah dihargai ~ 15%. Namun, dalam 30 tahun terakhir, stok meningkat hingga 62.000%. Karena uang dapat menambah potensi keuntungan luar biasa selama periode waktu besar yang tidak ada dalam jangka pendek. Investor milenium dapat memanfaatkan ini dengan memulai lebih awal.

Pentingnya Diversifikasi

Ujung investasi berikutnya untuk generasi millennial adalah melakukan diversifikasi. Bagian dari ini adalah intelektual dan bagian dari itu adalah finansial. Mari kita melihat dunia intelektual lebih dulu. Sederhananya, jika investasi adalah satu aset, dan aset itu menurun, maka seribu tahun dapat kehilangan sebagian besar modal mereka. Namun, jika mereka melakukan diversifikasi, maka setiap penurunan satu pun memiliki dampak yang relatif kecil pada portofolio yang lebih luas. Tentu saja kebalikannya benar. Jika satu aset tumbuh sangat besar nilainya, total investasi akan meningkat tetapi tidak dengan jumlah besar.

Investasikan untuk Masa Depan

Prinsip ketiga untuk investor milenial adalah belajar tentang metodologi investasi. Investor terkemuka dunia, Warren Buffet, secara terkenal menyatakan bahwa “Saya tidak pernah berusaha menghasilkan uang di pasar saham. Saya membeli dengan asumsi bahwa mereka dapat menutup pasar pada hari berikutnya dan tidak membukanya kembali selama lima tahun. ”Investor muda harus berinvestasi dalam aset yang mereka anggap menarik selain berpotensi menguntungkan. Meskipun orang dewasa mungkin berinvestasi di perusahaan semata-mata karena itu adalah keuntungan keuangan, seorang milenium dapat berpikir tentang industri apa yang mereka anggap menarik dan mulai melakukan penelitian tentang hal itu. Mungkin Anda menyukai mobil seribu tahun – memahami dan belajar tentang perusahaan mobil mike membuat banyak akal. Oleh karena itu, investasi di perusahaan mobil tidak hanya akan membantu portofolio mereka tetapi dapat membantu investor milenium Anda memahami bagaimana perusahaan mobil mendatangkan pendapatan, memaksimalkan laba, menyewa, dan memperluas penjualan produknya. Pembelajaran ini adalah keuntungan sampingan dari strategi investasi: tidak hanya milenial mendapatkan pengetahuan, mereka mendapatkan investasi. Keduanya berharga dan dapat membayar dividen di masa depan.

Kekuatan Akal Sehat

Sekarang setelah kita membahas beberapa strategi yang luas (diversifikasi dan mulai awal dan berinvestasi di perusahaan di mana ada daya tarik intelektual umum) biarkan saya luangkan waktu untuk menyarankan beberapa yang harus tahu. Pertama, investor milenium (dan mungkin semua orang) tidak boleh membeli saham atau obligasi berdasarkan apa yang dikatakan seseorang. Saran saya adalah mengabaikan nasihat yang menunjukkan milenium di satu perusahaan atau sektor. Tetapi khususnya, kaum millennial harus takut pada orang-orang yang mengklaim mengetahui semua jawaban. Anda tidak akan membeli mobil atau rumah dengan satu orang yang mengklaim itu adalah rumah atau mobil terbaik yang pernah dan milenium harus menghindari perangkap ini dengan saham juga. Lakukan penelitian, berpikir kritis, dan lihat sekeliling. Internet secara khusus merupakan sumber baik pengetahuan yang bagus dan sampah umum. Berikan intuisi Anda test drive – jika milenium berpikir sesuatu adalah investasi yang baik, tanyakan mengapa? Apa yang membuatnya menarik atau menarik? Anda dan hanya Anda yang bisa membimbing milenial dalam hal ini. Apakah investasi itu bagus? Ingat bahwa nilai investasi bisa naik atau turun. Ini bukan apa yang membuat investasi bagus. Apa yang membuatnya baik adalah Anda memahami nilai pembelian Anda dan percaya bahwa investasi akan menghargai dan meningkatkan nilainya dalam jangka panjang. Satu keputusan yang buruk bukanlah akhir dunia – terutama bagi investor yang lebih muda. Pelajari dasar-dasar tentang cara menilai perusahaan, termasuk cara membaca neraca dan kekuatan industrinya. Tanyakan: apakah industri ini berkembang atau berkontraksi? Bagaimana kecenderungan tingkat makro (konsumsi, harga, teknologi) berdampak pada ruang ini? Pertanyaan-pertanyaan ini penting khususnya bagi generasi milenium karena perubahan perilaku konsumen, teknologi, dan tren makro dapat terjadi dalam beberapa dekade, bukan tahun.

Terus berinvestasi ulang

Nasihat kedua adalah untuk berinvestasi ulang, re-investasi, dan menginvestasikan kembali lagi. Ketika milenium menghasilkan uang, penting bagi mereka untuk berinvestasi ulang sehingga mereka dapat mempertahankan momentum dan keterlibatan mereka. Mengapa? Bunga majemuk dan pertumbuhan gabungan dapat membantu uang tumbuh jauh melampaui nilai awal. Ketika uang diambil dari investasi, itu sangat kehilangan momentum. Untuk investor milenial, momentum berlipat-lipat kali dapat mengarah pada perolehan yang benar-benar luar biasa. Ambil contoh investasi $ 5.000 yang dibuat ke dalam akun yang membayar bunga tahunan 5%, ditambah setiap bulan. Setelah hanya 10 tahun, nilai aset atau investasi akan meningkat menjadi $ 8.235. Ini adalah “gratis” $ 3.235, yang dapat dengan mudah membayar untuk buku atau sebagian kuliah atau bahkan sewa beberapa bulan. Dengan kata lain, itu signifikan.

Milenium, sebagaimana dibahas, memiliki kebutuhan dan peluang investasi khusus. Mereka memiliki risiko khusus juga: mereka sering kali investor pertama jadi mungkin kurang mendapat informasi. Tetapi ini tidak perlu terjadi. Milen informasi memiliki banyak manfaat bagi mereka: waktu dan penghasilan di masa depan. Jika mereka melakukan diversifikasi aset mereka, mulai awal, berinvestasi ulang, melakukan penelitian, berinvestasi di sektor-sektor yang mereka anggap menarik, maka mereka akan memulai dengan awal yang baik. Dengan memanfaatkan pertumbuhan berkelanjutan selama jangka waktu tertentu, milenium dapat menyaksikan kekuatan bunga majemuk. Ketika berbicara dengan anak-anak tentang topik ini, penting untuk menanamkan investasi dalam konteks pilihan gaya hidup yang lebih luas. Menginvestasikan uang tidak sulit tetapi butuh kesabaran, komitmen, dan fokus. Ini juga membutuhkan energi dan penelitian. Seperti mengendarai mobil, ada langkah-langkah yang harus dilakukan sebelum langkah kaki di gas. Jika metodologi yang tepat diikuti, investor milenial dapat melihat imbalan besar, tidak hanya sebagai orang dewasa muda tetapi juga saat mereka dewasa.

Tetap fokus

Dengan memulai sekarang (seperti pada hari ini), milenium dapat mencapai tujuan tabungan mereka, meskipun mereka tidak didefinisikan dengan jelas. Ini sangat penting karena seringkali pembelian yang perlu dilakukan tidak selalu diramalkan. Jadi memiliki uang ekstra di tangan bisa sangat membantu seseorang untuk membeli apa yang mereka butuhkan atau inginkan. Saat bekerja untuk uang adalah satu cara untuk menjalani hidup, yang lain adalah membuat uang Anda bekerja untuk Anda. Ini hanya dapat terjadi jika uang diinvestasikan lebih awal, dan dalam aset yang terdiversifikasi, dan diinvestasikan kembali secara terus menerus. Dan sementara hasil dari investasi secara alami naik dan turun, prinsip-prinsip utama investasi harus tetap sama. Ini adalah saran yang berharga untuk diteruskan – karena paparan untuk milenium dewasa ini dapat sangat meningkatkan dan mengubah kehidupan mereka di masa depan. Bahkan jika Anda tidak percaya dalam berinvestasi, ada baiknya berbicara dengan anak-anak Anda tentang hal itu. Ini mungkin tidak membuat hidup mereka lebih baik hari ini, tetapi itu akan terjadi di masa depan. Dan itu adalah sesuatu yang berharga untuk diinvestasikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *