Manfaat Jeruk Nipis Buat Anda

Posted on

Tidak seperti kebanyakan buah, orang biasanya tidak dapat menikmati manisnya asam jeruk nipis setiap hari. Dan kapan pun itu dilakukan, itu sebagian besar untuk masalah kesehatan.

Namun, karena sifat obatnya, kapur telah digunakan untuk mengobati berbagai penyakit selama berabad-abad. Ini juga telah digunakan untuk persiapan kosmetik dan produk kesehatan yang berbeda dari waktu dalam memorial sampai saat ini.

Dan beberapa manfaat kesehatannya termasuk penurunan berat badan, pencernaan yang membaik, gangguan pernapasan dan kemih berkurang, bantuan dari sembelit, pengobatan penyakit kudis, tumpukan, ulkus peptikum, asam urat, dan gusi. Selain itu, kapur bisa sangat berguna ketika merawat kulit dan juga mata.

Selanjutnya, penting untuk dicatat bahwa jeruk nipis adalah sumber antioksidan yang sangat baik; sehingga membuatnya mampu melindungi agen untuk tubuh, dengan mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas atau bahan kimia yang merusak sel.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang luar biasa dari jeruk nipis

  1. Ini adalah agen perawatan kulit

Manfaat kesehatan dari jus jeruk nipis dan minyak alami untuk kulitnya tidak dapat terlalu ditekankan jika dikonsumsi secara oral atau diterapkan secara eksternal.

Faktanya, minum air jeruk nipis hangat membantu menghidrasi kulit karena vitamin C dan flavonoid dalam air jeruk nipis membantu meremajakan kulit.

Jeruk nipis juga dikenal untuk menggosok sel-sel mati, menyembuhkan ketombe, ruam, dan memar bila dioleskan secara eksternal pada kulit.

Dan jika Anda peduli, Anda dapat mencampur air jeruk nipis ke dalam air mandi Anda karena akan membuat Anda bersinar di wajah dan kulit Anda.

  1. Ia melawan infeksi

Infeksi datang tanpa disadari dan tidak diundang. Dan selain dari yang ditularkan secara seksual, kita selalu berisiko terinfeksi terutama selama musim dingin atau hujan.

Jadi, jika Anda benar-benar ingin tetap sehat dan kebal terhadap infeksi, teguklah air jeruk nipis sepanjang hari. Karena vitamin C dan antioksidan dalam jeruk nipis dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda dan membantu tubuh Anda melawan infeksi seperti flu dan virus flu.

  1. Mengobati radang sendi

Penelitian telah menunjukkan bahwa salah satu dari banyak penyebab artritis adalah penumpukan asam urat yang berlebihan di dalam tubuh.

Dan asam urat adalah salah satu produk limbah yang buang air kecil normal keluar dari tubuh, tetapi ketika terlalu banyak itu menumpuk, itu bisa membuat rasa sakit dan peradangan dari arthritis bahkan lebih buruk.

Namun, asam sitrat yang ditemukan dalam limes membantu melarutkan asam urat; sehingga meningkatkan jumlah yang dihilangkan dalam urin.

  1. Itu melawan penyakit jantung

Penelitian telah menunjukkan bahwa jeruk nipis adalah sumber magnesium dan kalium yang baik, dan magnesium dan potasium tidak hanya melawan penyakit jantung potensial, mereka juga membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Khususnya, potasium secara alami dapat menurunkan tekanan darah dan meningkatkan sirkulasi darah, yang mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Selain itu, kandungan serat dan antioksidan dari jeruk nipis tidak hanya mengurangi kadar kolesterol jahat, mereka juga mencegah kolesterol memasuki pembuluh darah yang dapat menyebabkan penebalan pembuluh darah.

  1. Ini meningkatkan kekebalan

Telah terbukti bahwa jeruk nipis adalah sumber vitamin C yang sangat baik. Dan faktanya, hanya satu jeruk nipis yang dapat menekan hampir sepertiga dari kebutuhan vitamin C Anda sepanjang hari.

Meskipun sudah diketahui bahwa mendapatkan cukup vitamin C dalam makanan kita adalah penting untuk banyak aspek kesehatan, manfaatnya ketika datang ke kekebalan tidak dapat terlalu ditekankan.

Dan karena banyak antioksidan yang terkandung di dalamnya, kapur mempromosikan kekebalan dengan menetralkan radikal bebas berbahaya, yang melindungi sel-sel kekebalan tubuh Anda dan membantu melawan infeksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *